Welcome to http://jadimanhutapea.blogspot.com

Laman

Wisata Sejarah – Pusuk Buhit – Menara Pandang Tele

Pusuk Buhit itu menjadi nyata dan tidak hanya sekedar referensi wisata web lagi. Mengujungi Lokasi Wisata Sejarah seperti Perkampungan si Raja Batak, Batu Hobon, Batu Cawan, Aek Sipitudai dan lokasi bersejarah lainnya di kecamatan Sianjur mula mula, Samosir serta merasakan sejenak indah panorarama alam sekitar. Menaiki puncak Pusuk Buhit berkeliling lingkar jalan tersebut sambil menikmati pemandangan ke kawasan hijau lembah, bukit, dan arah Danau Toba.

Sekilas tentang rute perjalanan menuju tempat yang masih di anggap keramat dan misteri bagi pengunjung wisata ini dapat ditempuh dengan 5 jam perjalanan dari kota Balige. Sesampai di Balige kita memasuki wilayah Siborong-borong dan kita ambil jalur menuju Dolok Sanggul, kira kira dua jam dari dolok sanggul kita menuju arah ke Sidikkalang ( Dairi ) dan ditengah perjalanan, tepatnya di kota Tele kita masuk wilayah Pangururan. Di sepanjang jalan menuju pangururan kita akan melihat Menara Pandang Tele.



Dari Menara Pandang Tele, sebagai pengunjung pertama kita akan tertegun dan heran dengan panorama wisata alam yang sangat indah. Di tempat ini kita akan juga menyaksikan panorama Huta Ginjang, gagahnya Danau Toba, perkampungan Sagala Disana kita akan melihat panorama yang indah terkait kawasan sekitarnya baik kawasan Pusuk Buhit, lembah, maupun panorama Danau Toba.

Celah di bagian lingkar Timur Pusuk Buhit juga ada air hangat yang mengandung belerang jika angin pegunungan Bukit Barisan ternyata membuat badan semakin dingin menjelang malam. Melihat bukit pusuk buhit yang berdampingan langsung dengan danau toba, kondisi indah itu menyibukkan kita untuk dapat meng’’capture’’ setiap view yang kita lewati dengan camera.


1 komentar:

javascript:void(0)