Welcome to http://jadimanhutapea.blogspot.com

Laman

Proud To Be Batak...


Ada banyak hal yang membuat kita tidak merasa PD, dalam kesehariannya yang tanpak sepi. Ada orang yang ingin melarikan diri dari kehidupannya, karena merasa di sempitkan oleh lingkungan sekitar.

Satu ini tentang menjadi diri sendiri yang terlahir dari keluarga batak toba, sebuah kebiasaan orisinil yang memang tidak bisa di hindarkan., memiliki kepribadian itu butuh tempo yang bertahun tahun untuk memilikinya,,,,yaitu tentang hal sifat sifat mendasar yang ada dalam pribadi batak.

Gogo suara :yah, kadang di panggil si Gosu, dekat dengan kehidupan orang batak. Si paredang edang, kebisaaan yang sudah mendarah daging bagi orang batak, yang hidup nya selalu terlihat rame, jika pusing, cukup minum saja Tuak, biasa disebut Tuak si paulak gogo. Kebiasaan marende marembas jala margondang,,, banyak anak banyak rezeki, si pekerja keras, si parlapo tuak, .. si par leng,..Minum tuak sambil bernyanyi, kala siang cukup marlange tu danau toba, kala sore, cukup memandang panatapan dari Dolok tolong...

dan juga cerita tentang danau toba, si gale gale, dalihan natolu yaitu tentang aturan yang menjadi hukum batak untuk di laksanakan yaitu: Somba Marhula-hula, Elek Marboru, Manat Mardongan Tubu.

Dari semua sifat itu, cukup untuk bekal menjalani kehidupan yang bahagia dan senang apa adanya...

Membuat kita proud to be batak...



Hau gala-gala ma inna panjangkitan ni si Zakheus,
manang tu dia pe hita mangalangka
sai tongtong ma didongani Tuhanta Jesus....

Horas....Horas.... Horas...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

javascript:void(0)