Welcome to http://jadimanhutapea.blogspot.com

Laman

Huta Sirambe, Huta ' ihan batak '



Dokumentasi di Wisata Huta Sirambe - Huta Ihan Batak

Kali itu, kami mengujungi wisata alam ke daerah Haunatas, Kecamatan Laguboti. Memori kenangan itu tetap ada walau sudah 2 tahun berlalu. Saat itu kami pergi berempat orang ke Huta sirambe, dan dilanjutkan langsung ke air terjun sampuran. Moment itu adalah moment perpisahan yang tak terlupakan yang membuat kami tidak berpisah, meski masing" melanjut ke PI-DEL, STAN, ITS, STT TELKOM yang tentunya sekolah yang sangat saling berjauhan. Tapi tempat itu membuat kita tak pernah melupakan keanggunan alam sekitar itu, nama nya Huta Sirambe Nauli. Apa yang ada disana ?
Tempat paling indah yang menarik untuk anda kunjungi juga, sebuah tempat wisata lokal yang belum dikenal banyak orang. dengan tempat pemandian tradisionil langsung ke air tersebut, mandi segar bersama dengan ihan batak yang ada di pemandian itu.
Menurut cerita warga setempat, bahwa ihan batak yang ada di pemandian tersebut tidak boleh di ambil untuk di perjualbelikan, kononnya ihan batak tersebut merupakan ihan [ikan] yang sangat berharga untuk setiap acara religius batak. selain itu juga, di pemandian huta sirambe tersebut tidak boleh dan sangat dilarang mengucapkan kata kata kotor, karena sudah terbukti , akan mendapat malapetaka langsung bagi orang yang melanggarnya setelah beberapa hari kemudian. Satu hal yang diceritakan dan nyata, bahwa setelah mandi dari tempat itu langsung bersama ihan batak, badan kita akan terasa segar, dan yang sakit kemungkinan akan sembuh. Ajaib bukan !!!
Sayangnya tempat pemandian huta sirambe yang mengagunkan tersebut belum banyak dikenal oleh orang banyak, dimungkinkan karena kurang kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah setempat dan juga masyarakat sekitar. Akhir kalimat : semoga postingan ini bermanfaat, dan Wisata batak terus berkembang dan semakin maju. Horas.
Dokumentasi Tempat Wisata Lain

Panatapan alam Tambunan - Balige



Panatapan menuju Air terjun Sampuran




1 komentar:

  1. Bahhhhh .,.,.
    adong kenangan lama dsurat lae dson ake ??

    mntapp bohh....

    BalasHapus

javascript:void(0)