Welcome to http://jadimanhutapea.blogspot.com

Laman

Danau Toba, Primadona Toba Samosir

Kabupaten Toba Samosir yang menjadi kabupaten asal suku Batak Toba tidak terlepas dari keberadaan danau toba yang mendampingi kota tersebut. Keberadaan Danau Toba di daerah itu membuat kota itu menjadi indah, fresh dan mengagumkan. Dimana terdapat tempat tempat lain panatapan yang indah seperti Tarabunga, Lumban Silintong, Dolok Tolong, Huta Ginjang yang mana semua tempat tersebut mengedepankan keberadaan Danau Toba. Tak hanya itu, saya juga merasakan dampak positif danau toba yang membuat saya bangga di lahirkan dan di besarkan di kota itu.

Hal lain yang berpengaruh, yaitu peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar, yang berpikir bijak dan memiliki paradigma untuk terus meningkatkan daya tarik wisatawan domestik maupun wisatawan luar. Mengingat bahwa danau toba adalah salah satu aset masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya masing masing.

Dalam hal ini, Pemerintah Toba Samosir sangat berperan penting untuk memegang kendali pariwisata dan budaya. Seperti halnya dalam melakukan peningkatan publikasi tentang paket tour wisata. Pemerintah bersama masyarakat terus melakukan kerjasama untuk peningkatan fasilitas wisata seperti tour agent , paket wisata, hotel dan penginapan, sarana transportasi.

Namun pada intinya memperhatikan, tetap pada culture suku batak yang utuh, tanpa modernisasi adat dan budaya.



Panatapan dari Dolok Tolong



Panatapan dari Huta Lumban Silintong - Balige


Pelabuhan Balige


Panatapan dari Kecamatan Gurgur



Panatapan di Tara Bunga - Balige Toba Samosir



Panatapan di Tara Bunga - Balige






Sebut saja Batu Cinta Panatapan - Lumban Silintong - Balige

1 komentar:

javascript:void(0)